Sabtu, 10 Januari 2009

Krisis Timur Tengah




Medan,
January 12, 2009

Tulisan ini saya buat karena mirisnya kita terhadap kebiadapan Bangsa Israel yang menghancurkan kehidupan Bangsa Palestina dengan mengirimkan bom-bom tercanggih yang mereka miliki melalui udara ataupun darat.

Di Televisi dan surat kabar kita baca, telah melebihi 800 jiwa melayang dari pihak Palastina, yang sebagian besar adalah anak-anak dan Perempuan. Perkembangan peradaban dunia yang semakin mengakui Hak Asasi Manusia, Demokrasi, kebebasan berpendapat, kebebasan dari penjajahan, ternyata masih ada saja sampai detik ini, Negara yang menkanibalisasi negara lainnya.

Krisis yang tiada hentinya di Timur Tengah antara Bangsa Israil yang menjajah Bangsa Palestina merupakan salah satu bentuk kebiadaban umat manusia pada jaman kemerdekaan ini. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Condolleza Rice stated bahwa Israel terus memerangi Palestina di Jalur Gaza karena HAMAS tidak mengehentikan serangan ke Israel.

Luar biasa, walaupun dari Pihak PBB dan semua bangsa di dunia yang mengecam tindakan Israel di Palestina, Israel tidak juga melakukan gencatan, tetapi terus mengirimkan missil ke tempat-tempat publik dimana banyak masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban.

Sebenarnya apa yang ingin di ambil Israel dari perang ini, apakah kemenangan, kebanggaan, atau kebiadaban. Wallahualam, Semoga saudara-saudara kita di Palestina bisa kuat menghadapi ini semua, dan Palestina bisa menjadi bangsa yang merdeka seperti bangsa-bangsa lain di dunia.
Amin.

Tulisan ini saya buat karena saya sangat tersentuh sekali hati saya dengan perperangan ini, no political wants, tetapi sebagai bentuk dari kemanusiaan kita terhadap orang yang patut kita tolong untuk kemerdekaannya dari bentuk penjajahan.

2 komentar:

  1. yup bang...
    mari kita berdoa supaya diberi kemudahan oleh Allah SWT,
    mari lakukan apa yang mampu kita lakukan untuk palestine...
    ^_^

    BalasHapus
  2. Hi Mas Aidil

    salam kenal ya
    yup, mari kita doakan saudara-saudara kita disana
    ya, semoga di beri kekuatan untuk cobaan ini

    salam
    bambang

    BalasHapus

hello guys