Sunday, January 17, 2010

Belajar untuk Menulis di Blog


Palembang,
January 22, 2010

Dengan adanya Teknologi komunikasi dan informasi yang sangat maju pada saat ini memungkinkan seseorang untuk mobile dimana saja, kapan saja. Hal ini menandakan bahwa mobilitas seseorang sangat terbantu dengan adanya dunia teknologi, dan telekomunikasi yang sangat berkembang maju saat ini.

Menulis adalah hobi saya, karena dengan menulis saya dapat mencurahkan isi hati saya, dan bisa mengeluarkan ide saya dengan lepas, terlepas dari kekakuan dalam mengungkapkan dengan ucapan, dan tulisan formal. Saya menulis blog sejak tahun 2007, sejak saya rajin mengunjungi Pak Setya Rahadi. Saya melihat tulisan beliau sangat baik, kata-katanya tersusun dengan rapih, dan komunikatif, artinya mudah di mengerti.

Pak Didik begitu sapaannya, adalah HR Manager di HP Indonesia and Asia Emerging Countries, dengan talent HR yang dimilikinya, beliau menjadi sesosok reference saya, karena dengan sikap beliau, cara bicara, menggambarkan sesosok yang smart, berbudi pekerti, dan juga tegas dan berwibawa.

Hampir di semua tulisan di blognya telah saya baca, dan banyak makna yang saya ambil dari tulisan beliau, beliau melihat sesuatu itu dari sudut pandang yang berbeda, incase hal-hal kecil yang orang anggap biasa saja, bisa kita anggap sesuatu pembelajaran bagi kita untuk memaknai sebuah arti kehidupan itu.

Sejak itu saya belajar untuk menulis, walaupun sampai saat ini semangat saya untuk belajar menulis tidak pernah padam, saya selalu ingin belajar untuk bagaimana menyampaikan sesuatu dengan baik, dan mudah di mengerti oleh semua orang, salah satu caranya adalah dengan menulis, membaca, mengamati, menyimpulkan, dan saya tulis,

Tulisan yang saya buat ini, hanya sebagai gambaran bagi saya untuk lebih baik dalam menulis, menjadi sesuatu yang berharga dengan adanya tulisan, karena dengan tulisan, kita tahu masa yang lalu, dan kita bisa melihat masa depan.

Banyak hal yang membuat saya nyaman dengan menulis, diantaranya:


1. Saya bisa berjam-jam hanya menyusun kata-kata, dan membuat saya nyaman untuk itu, hal ini dikarekan sebagai media curhat, dan media pencurahan idea saya.

2. Saya bisa banyak belajar dari tulisan orang lain yang jauh lebih baik, untuk kedepannya bisa membuat saya lebih baik dalam menulis.

3. Ide yang saya tulis kebanyakan idea atau topik yang sederhana, yang saya tuangkan dan saya bahas dengan melihat dari unsur dan sudut pandang yang berbeda.

4. Menulis, membuat saya menambah nyaman dalam melakukan pengamatan, penelitian, dan analisa yang tentunya sangat membantu saya dalam mengerjakan pekerjaan saya, dan tentunya juga dalam penulisan tugas-tugas yang di berikan oleh dosen selama saya menempuh studi s2 ini.

5. Belajar menulis di mulai dari tulisan sederhana, dan di tuangkan pada sebaris kata-kata, yang menjadi kalimat, paragraf, dan menjadi suatu artikel yang layak dan apik untuk di baca.

Dengan media blog, semua hasil tulisan kita bisa kita publish, dan bisa di baca oleh semua orang, at least bisa sebagai bahan bagi kita untuk mengukur diri bagaimana melakukan komunikasi media lain dengan baik. Dan yang terpenting, dalam menulis yaitu bagaimana kita bisa memperhatikan etika menulis, untuk selalu memiliki sopan santun untuk apa yang kita tulis tersebut.

Belajar, Mengamati, Menganalisa, Membaca, dan Menulis.

No comments:

Post a Comment

hello guys