Saturday, January 2, 2010

KATA IKHLAS

Palembang,
January 2, 2010

Ketika kita menghitung waktu yang tersisa di hidup ini, ternyata waktu sangat cepat sekali berlalu dengan tanpa sisa, bagaimana kita bisa melalui waktu demi waktu dengan kata ikhlas dan kesabaran merupakan sesuatu hal yang sangat susah kita lakukan, namun ketika kita bisa melakukan hal ini, kita akan merasa nyaman dalam menjalani kehidupan ini, dan tentunya membuat hidup kita lebih baik.

Beberapa waktu yang lalu, rekan seperjuangan sewaktu menempuh kuliah di Padang, mengirimkan massage ke saya, inti dari massage beliau adalah, bagaimana mengikhlaskan sesuatu yang hilang dari diri kita, terus kemudian saya jawab, bahwa kita tidak akan bisa melupakan sesuatu yang ada pernah kita miliki, atau pernah hadir di diri kita, namun ketika kita harus melangkahkan kaki ke depan, kita harus menyadari bahwa hidup itu perjuangan, dan kita berjuang untuk diri kita sendiri, apa yang terjadi, walau itu pahit, coba ikhlaskan, semoga kita di beri Tuhan yang lebih baik.

Banyak sekali dari kita yang menjadi kan hawa nafsu untuk mengejar semua keinginan yang kita miliki, kita lupa bahwa ada yang mengatur di atas sana, jodoh, rezeki, kematian telah ada yang mengaturnya, sehingga sampai kapanpun, ketika kita berusaha mengejar nafsu kita itu, kita tidak akan meraihnya, dalam hal ini kelapangan dada lah yang membuat kita bisa menjadi lebih baik, menjadi dewasa, dan ikhlas untuk segala sesuatu yang kita hadapi dalam hidup ini.

Beberapa waktu lalu, saya kebobolan oleh maling di Rumah saya di Palembang, dan setelah saya menyadari bahwa ada yang hilang yaitu harta benda yang saya miliki, saya hanya kembalikan kepada yang di atas, dan saya berdoa kepada Tuhan, semoga saya mendapatkan yeng lebih baik, dan actually saya mendapatkan yang lebih baik, alhamdulillah.

Syukuri dengan apa yang kita miliki, niscaya, hidup kita akan tentram, nyaman, dan terus menjadi hamba yang selalu ikhlas dan tawakal di jalanNya.

No comments:

Post a Comment

hello guys