Kamis, 28 Januari 2010

BUKALAH DULU TOPENG MU !!!


Palembang,
January 28, 2010

"Manusia biasa terkadang menyimpan kelemahan dalam topeng kekuatan, tapi manusia bijak bisa menempatkan diri kapan harus mengenakan topeng, dan kapan harus melepaskannya."

Topeng, kita sering ketika melihat pertunjukan tarian topeng, atau tari kecak di bali, para penari mengenakan topeng yang menutupi wajah aslinya. Dan Banyak dari diri kita menggunakan topeng diri untuk menutupi yang aslinya, menutupi kelemahannya. Namun seseorang yang memiliki jiwa besar, seseorang yang bijaksana, bisa menempatkan posisi harus mengenakan topeng, dan kapan harus melepaskannya.

Klo kata Akhmad Akbar, "dunia itu adalah Panggung Sandiwara", jadi semua kita menggunakan topeng, sedikit yang menunjukan dan bangga dengan diri kita sendiri. Diskusi menarik Kuliah tadi malam, saya mempelajari Perdanggan Internasional, dan Dosen saya mengemukakan bahwa
pasar di Indonesia sangat potensial, karena bangsa kita sering di cekoki untuk menjadi user, bukan creator, hal ini di tambah budaya yang ingin ikut-ikutan dan tidak mau kalah, sehingga sesuatu yang sebenarnya tidak di butuhkan, di beli, dan di buru sampai ke ujung dunia sana.

Hal ini di karenakan, kita ingin menopengi diri dengan sesuatu yang di anggap wah, menunjukan status sosial, atau pun sebagainya.

Semoga kita menjadi orang yang bijak, bisa menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys