Friday, January 15, 2010

Olahraga Jogging


Palembang,
15 January, 2010

Olahraga yang sangat saya sukai adalah Jalan Santai dan Jogging. Hampir setiap weekend, saya sempatkan untuk melakukan olahraga yang menyehatkan, dan murah meriah ini. Sebelum saya mengambil MM di Unsri, yang nota bene kuliahnya adalah di malam hari, saya rajin mengikuti Olahraga Tenis, yang biasa secara rutin di laksanakan setiap selasa malam.

Namun karena kesibukan juga, akhirnya saya memilih hari weekend untuk bisa beraktifitas, yaitu jalan santai dan jogging. menurut penelitian, ada beberapa manfaat yang di dapat, dari aktivitas olahraga berjogging yang saya kutip dari sumber ini, yaitu:
  1. Membuat jantung kuat, dimana semakin memperlancar peredaran darah dan pernafasan;
  2. Mempercepat sistem pencernaan dan membantu Anda menyingkirkan masalah pencernaan;
  3. Menetralkan depresi;
  4. Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif;
  5. Jogging membantu Anda membakar lemak dan mengatasi kegemukan;
  6. Kalau Anda bermasalah dengan selera makan, jogging membantu Anda memperbaikinya;
  7. Jogging mengencangkan otot kaki, paha dan punggung;
  8. Membuat tidur lebih nyenyak.
Tempat yang special, dan paling sangat saya sukai untuk melakukan olahraga ini adalah Kambang Iwak, salah satu tempat yang cukup asri, dengan jogging track yang cukup bagus, dan nyaman bagi pejalan kaki, untuk jogging, atau sekedar untuk melepaskan penat setelah bekerja.

Berikut foto sekitaran Kambang Iwak Palembang.


Sangat Asri, bersih, dan nyaman untuk pejalan kaki, dan yang jogging di seputaran Kambang Iwak.




Ketika melakukan olahraga ini, serasa semua beban itu lepas, semua kejenuhan, kepenatan dengan aktivitas pekerjaan di kantor, hilang seketika, dan badanpun segar kembali. Selain itu juga, dengan jogging, ternyata efektif untuk membuat badan lebih padat, dan tentunya bisa efektif untuk mengurangi berat badan.

Ternyata besok sabtu ya, pagi-pagi ini saatnya selepas shalat shubuh, berangkat ke Kambang Iwak, dan melakukan olahraga yang menyenangkan, walaupun seorang diri, banyak orang yang melakukan hal serupa, dan tentunya bisa saja menemukan kenalan baru, atau relasi baru di sini.

Olahragalah, karena dengan olahraga kita menjadi sehat, Karena Sehat itu tidak bisa di beli.

No comments:

Post a Comment

hello guys