Rabu, 06 Januari 2010

Rumput Tetangga Lebih Hijau (Pengalaman Bekerja Dalam Dunia Telekomunikasi)













Palembang,
January 6, 2009

Hari ini saya mendapatkan pengalaman yang cukup menarik bagi saya hal ini di karenakan dengan pengalaman ini saya bisa mengambil suatu ilmu bahwa ketika kita berada pada posisi tertentu saat ini, kita harus berusaha untuk mensyukurinya hal ini di karenakan dengan mensyukuri ini kita bisa mendapatkan ketenangan dalam bekerja, mendapatkan kenyamanan, keseriusan dan professionalitas dalam bekerja.

Ketika akan mengambil air wudhu di belakang halaman kantor, ambil wudhu jauh2 gini karena air di kantor tiba-tiba itensitas air yang lambat. Pada saat mengambil air ini, saya kenalan dengan Seorang engineer yang kebetulan sama-sama mengambil air wudhu untuk shalat Ashar sore ini. Beliiau bercerita bahwa sebelum bekerja di perusahaan sekarang sebagai engineer di NSN, beliau bekerja di Telkomsel sebagai engineer di BSS, dan kemudian pindah ke salah satu operator terbesar di Arab Saudi yaitu Saudi Telecom, incase tentunya dengan tawaran kerja yang cukup menarik dengan berlimpah ruah, namun beliau memutuskan kembali ke Indonesia dan sekarang bekerja di NSN dengan posisi kontrak.

Ada pelajaran di balik kehidupan beliau, banyak hal yang perlu di pertimbangkan ketika kita mengambil keputusan, walaupun ketika kita banyak melihat "rumput hijau", kita harus menyadari bahwa apa tujuan yang ingin di capai dalam hidup ini, jika hanya sekedar harta, maka kita tidak akan puas dengan apa yang kita miliki saat ini.

Arti keluarga juga merupakan pertimbangan bagi kita dalam mengambil keputusan, kenapa kita harus jauh-jauh bekerja, namun kita jauh dari keluarga, kita jauh dari rasa sayang dari keluarga.
Namun biasanya bagi yang belum bekeluarga, keinginan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya sangat kuat, sehingga banyak yang kurang berpikir untuk ini, ketika pada suatu titik tertentu, dengan sifat alami manusia, pasti akan mengalami titik jenuh, dan ingin kembali ke kampung halaman.

Life is Choice, ketika kita memilih yang terbaik, maka yakinilah, komitment dengan apa yang kita pilih tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hello guys