Saturday, January 2, 2010

Memasuki Tahun 2010, Langkah BARU dan Semangat BARU


Palembang,
January 2, 2010

Alhamdulillah, sebagai hamba Tuhan YME, kita seharusnya selalu bersyukur dengan Tuhan, hal ini di karenakan sampai tahun yang baru ini, kita masih bisa di beri kesempatan untuk bisa menghirup oksigen yang berlimpah, bisa menikmati indahnya pagi hari yang sejuk, indahnya menikmati tengelamnya sang mentari di ufuk barat di sore hari.

Dengan segala kerendahan hati ini, kita harus mengintrospeksi diri, apa yang telah kita lakukan di tahun lalu, dan kita mencoba untuk melihat apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki diri kita di tahun baru ini, sehingga kedepannya kita bisa menjadi manusia yang tidak merugi, artinya kita bisa menjadi manusia yang selalu lebih baik, dan tidak termasuk kedalam orang-orang yang di benci-Nya.

Banyak kisah yang terjadi di tahun 2009, mulai dari saya di terima di PT Telekomunikasi Selular, dan harus meninggalkan pekerjaan saya yang saya cintai di HP Indonesia, hal ini di karenakan pertama kali menginjakan kaki di dunia professionalitas pekerjaan, saya mulai dengan melangkahkan kaki di perusahaan multinasional dalam bidang IT ini pada tahun 2007, selanjutnya, saya bergabung dengan TELKOMSEL di Regional Sumbagsel.

Selain itu di Tahun ini juga saya bisa melanjutkan studi saya di Magister Management, Universitas Sriwijaya, angkatan ke 29. Dan saya sangat bahagia sekali, bisa menginjakkan kaki di bangku kuliah, karena hampir dua tahun ini, saya menunggu untuk bisa masuk dan bergabung lagi untuk duduk di bangku perkuliahan untuk mendapatkan matrikulasi dari dosen.

Di tahun 2009, selain ada perasaan bahagia, dan mendapatkan sesuatu yang baru, saya juga mengalami kesedihan, dimana seseorang yang saya cintai, ternyata selingkuh, dan bertunangan dengan yang lain, sakit memang, namun life must be go on, dan saya rasa, saya harus mengikhlaskan jika saya benar-benar sayang dengan dia, semoga dia bahagia, dan saya bisa menemukan sesosok wanita yang benar-benar bisa menjadi pendamping saya nantinya.

Banyak perubahan yang terjadi di dalam diri kita, mulai kemampuan komunikasi, kemampuan soft skill kita dalam dunia pekerjaan, dan perubahan dalam diri kita untuk menjadi lebih dewasa dengan selalu rendah hati, dan ramah terhadap semua orang, hal ini menunjukan bahwa semakin berisi dan pintar kita, semakin bisa kita mengendalikan emosi kita, dan semakin kita bisa menempatkan diri kita di segala posisi kehidupan.

Hidup memang harus menuntut kita untuk lebih dewasa, bertanggung jawab dengan apa yang kita ambil, dan tetap konsistent dengan apa yang kita pegang.

Di Tahun 2010 ini, banyak harapan dan tantangan yang akan kita hadapi, tentunya dengan segala upaya, dan tentunya di dukung dengan ketawakalan, Insyallah kita menjadi pribadi yang prima, bersahaja, dan tentunya bisa selalu menjadi pribadi yang rendah hati, dan mencintai sesama. Hidup ini sementara, dan cintailah saudara-saudara kita, teman-teman sejawat, dan semua orang yang kita temui, hanya senyuman saja, bisa membuat dunia ini lebih baik, dengan kedamaian.

Semangat Baru dan Langkah Baru menjadi harapan kita di tahun 2010 ini.

No comments:

Post a Comment

hello guys