Sabtu, 02 Januari 2010

Gurun Sahara

Palembang,
January 02, 2010

Kita pasti mendengar daerah yang namanya gurun, dan di dunia ini gurun yang paling terkenal adalah gurun sahara, karena gurun ini terkenal sangat luas di dunia. Klo kita melihat, gurun adalah suatu dataran luas, dengan penuh debu dan pasir, yang sangat tidak nyaman untuk di tinggali, tanpa adanya tumbuh-tumbuhan yang hijau, tanpa banyak keanekaragaman hayati, dan sangat tandus tentunya.

Namun di balik itu semua, ada sesuatu yang sangat berhargam yaitu sumber minyak bumi yang sangat berlimpah ruah, yang menyebabkan negara-negara Arab menjadi sangat kaya karena komoditas ini, karena semua orang membutuhkan minyak bumi ini sebagai sumber energi yang dibutuhkan untuk menjalani kehidupan ini.

Saya ambil gambar di atas, sebagai contoh, bahwa ketika kita merasa kesepian di kesendirian kita, merasa jauh dari segala sesuatu yang menyayangi kita, merasa hampa dengan tanpa orang yang peduli dengan kita, tetapi di balik itu semua ada sesuatu pembelajaran yang membuat kita menjadi lebih kuat, tegar seperti tumbuhan kaktus yang kuat bertahan di gurun dengan segala keterbatasannya, dan menjadikannya membuahkan sesuatu yang manis, seperti layaknya minyak bumi, yang tersimpan melimpah di bawah gurun Sahara.

Seperti sesosok Sahara di gurun yang tandus, nan maha Luas, maka kita bisa membuat diri kita memiliki value yang tinggi, menjadi kan diri kita memiliki sesuatu yang tidak di miliki oleh orang lain.

Sahara tetaplah sahara, namun kita sebagai manusia yang di anugrahkan akal yang luar biasa, yang tidak di berikan oleh makhluk lain ciptaanNya, maka berbuatlah sesuatu yang membuat kita menjadi manusia yang berguna, dan membuat orang bahagia bersama kita.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys